Sukses

Kapolda Metro Jaya Tinjau Kawasan Kumuh di Depok, Beri Bantuan Beras

adil Imran, mendatangi sejumlah kawasan kumuh dan padat penduduk di Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, mendatangi sejumlah kawasan kumuh dan padat penduduk di Kota Depok. Selain itu, dia juga melepas anggota Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok mendistribusikan beras dan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat.

Fadil mengatakan, kebijakan pelaksanaan PPKM Darurat yang diterapkan di Kota Depok, menjadi perhatiannya kepada masyarakat yang terdampak.

Untuk itu, Polda Metro jaya akan memberikan bantuan kepada warga yang berada di lokasi kawasan kumuh dan lingkungan padat penduduk.

"Nantinya anggota akan mendistribusikan bantuan ke kawasan kumuh, lingkungan padat penduduk, dan pedagang kaki lima," ujar Fadil, Minggu (18/7/2021).

Dia menuturkan, ratusan ton beras dan paket sembako akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak terlebih di masa PPKM Darurat. Adapun paket sembako tersebut terdiri dari minyak goreng, gula, hingga susu untuk masyarakat yang memiliki balita.

"Untuk beras kami berikan sebanyak 130 ton dan akan kami susuri kampung kumuh, permukiman padat penduduk dan warga lainnya," ungkap Fadil.

Dia menegaskan, selain memberikan bantuan paket sembako di Polres Metro Depok setiap harinya menyediakan vaksinasi untuk masyarakat. Vaksinasi tersebut dapat membantu meningkatkan imun masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang dihadapi saat ini.

"Setiap hari di Polres Metro Depok ada 400 dosis kita berikan dan beberapa titik lain di wilayah depok" kata Fadil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Bantu Masyarakat

Fadil menuturkan, Polri bersama TNI akan saling bersinergi membantu masyarakat.

Polri khususnya Polda Metro Jaya akan membantu melalui sembako dan beras, sedangkan rencananya Kodam Jaya akan membantu membagikan obat kepada warga yang terpapar Covid-19.

"Nantinya Kodam Jaya akan membagikan paket obat, isinya adalah vitamin dan anti virus, supaya masyarakat yang melakukan Isoman bisa sembuh," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.