Sukses

Masuk Bulan Ramadhan, Relawan Ganjar Ajarkan Tata Cara Salat Tarawih

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur kembali melakukan kegiatan positif untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur kembali melakukan kegiatan positif untuk masyarakat.

Menjelang bulan Ramadan, kali ini GGN menggelar pelatihan tata cara salat tarawih bersama masyarakat di Dusun Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

“Pada malam ini, kami GGN mengadakan pelatihan tata cara tarawih yang baik dan benar sesuai dengan syariat Rasulullah. Serta dilanjutkan dengan selawat dan berdoa kepada Allah agar puasanya lancar,” tutur Koordinator Wilayah GGN Jatim, Gus Alwy Hasan, di lokasi, Selasa (21/3/2023).

Gus Alwy menjelaskan kegiatan kali ini juga dilakukan bersamaan tradisi megengan.

Yaitu, suatu kebudayaan masyarakat Jawa menyambut bulan suci Ramadan.

“Masyarakat di sini sangat antusias dengan kedatangan kami. Karena hari ini sekaligus menggelar tradisi megengan yang menjadi kebiasaan,” jelasnya.

Gus Alwy mengingatkan masyarakat menjaga kesehatan agar puasanya berjalan dengan lancar.

“Pesannya tata niat yang baik, ikhlaskan niat, dan jaga kesehatan. Perbanyak juga ibadah dan sedekah, karena Allah akan melipatgandakan pahalanya,” tambah Gus Alwy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat

Sementara, Ketua Majelis Taklim Nurul Hidayah mengaku kegiatan kali ini sangat bermanfaat apalagi momennya pas menjelang Ramadan.

“Kegiatan kali ini adalah doa dan zikir bersama, sekaligus ada pelatihan tata cara tarawih. Ini sangat bagus sekali, karena momennya menjelang bulan Ramadan,” kata Nurul.

Dia berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali.

Dia juga mendoakan GGN terus menggelar kegiatan positif yang membawa Indonesia lebih baik lagi.

“Harapannya kalau bisa mengadakan kegiatan serupa lagi untuk masyarakat. Sehingga Indonesia bisa maju, damai, dan sejahtera,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo