Sukses

Pandemi Covid-19, Politikus PKB Minta Semua Pihak Tunda Manuver Pilpres 2024

Politikus PKB Luqman Hakim meminta semua pihak untuk menahan diri agar tak bermanuver untuk Pilpres 2024. Sebab, kata dia, saat ini masyarakat tengan kesulitan akibat kasus Covid-19 di Indonesia yang melonjak tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PKB Luqman Hakim meminta semua pihak untuk menahan diri agar tak bermanuver untuk Pilpres 2024. Sebab, kata dia, saat ini masyarakat tengan kesulitan akibat kasus Covid-19 di Indonesia yang melonjak tinggi.

"Hal-hal lain tunda dulu, termasuk mengenai isu capres-cawapres 2024. Sangat tidak pantas di dalam berbagai kesulitan masyarakat akibat Covid-19 apabila kita malah sibuk bermanuver, pasang-pasang baliho dan kampanye capres-cawapres yang pelaksanaan pilpresnya masih lama, 2024," katanya kepada merdeka.com, dikutip Selasa (29/6/2021).

Luqman mengatakan, PKB merasa tidak elok jika bicara Pilpres di tengah kasus Covid-19 melonjak tinggi.

"Rumah sakit dan ruang-ruang dimana-mana penuh, masyarakat kesulitan mencari tempat rawat inap untuk pasien Covid-19, makin banyaknya tenaga kesehatan, tokoh tokoh dan warga masyarakat yang meninggal dunia, harga oksigen naik tinggi dan permasalahan lain terkait pandemi Covid-19 ini," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Luqman menuturkan, PKB meminta pemerintah untuk melakukan pembatasan besar-besaran di wilayah Jawa untuk memutus penyebaran Covid-19. Serta program vaksinasi dipermudah bagi masyarakat.

"Kita balapan dengan virus yang kian ganas penularannya dan meluasnya kejenuhan masyarakat serta banyak pemerintah daerah yang mulai kendor penanganan atas pandemi ini," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Hadapi Pandemi Covid-19

PKB juga mengajak pemerintah dan seluruh masyarakat untuk fokus menghadapi Covid-19. Ia yakin jika pembatasan dan vaksinasi dilakukan serius, maka pandemi bisa diatasi.

"PKB mengajak pemerintah dan seluruh kekuatan masyarakat untuk fokus pada pengendalian Covid-19. Kita sudah di ujung. Memang tantangan makin berat. Tapi percayalah, jika pembatasan sosial dan vaksinasi dilakukan secara serius, pandemi Covid-19 ini akan dapat dijinakkan dan kehidupan kembali normal," kata Luqman.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.