Sukses

Ditanya soal Pilpres 2024, Airlangga Hartarto: Tidak Mikir

Airlangga Hartarto hadir di Kantor Kecamatan Jatianom, Klaten, dalam rangka melepas bantuan sebanyak 50 ribu butir telur untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, enggan berbicara banyak tentang Pilpres 2024, di mana ia menjadi salah satu tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi tersebut.

"Aja takon, ora mikir, nyambut gawe dhisik (Jangan tanya, tidak mikir. Kerja dulu)," kata Airlangga di Jatianom, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (19/6/2021).

Airlangga Hartarto hadir di Kantor Kecamatan Jatianom, Klaten, didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar), dalam rangka melepas bantuan sebanyak 50 ribu butir telur untuk masyarakat Jatianom.

Pelepasan bantuan telur ayam ini adalah bagian dari kegiatan kampanye makan telur. Kegiatan tersebut dibukukan dalam Rekor MURI dengan kategori pembagian telur kepada kepala keluarga terbanyak sebanyak 50 ribu butir telor.

Pemerintah berkomitmen untuk mendorong masyarakat meningkatkan konsumsi ayam dan telur. Ayam dan telur merupakan salah satu solusi untuk persoalan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh terutama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini," kata Airlangga dalam sambutannya.

Selain mengampanyekan makan telur, Airlangga menyampaikan pentingnya industri unggas bagi perekonomian Indonesia.

"Saat ini, industri unggas rakyat memiliki kontribusi nyata bagi sektor perekonomian dengan menyerap tenaga kerja sekitar 2 juta orang," ujar Airlangga.

Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk terus mengupayakan kesejahteraan peternak salah satunya melalui pengembangan korporasi perunggasan untuk meningkatkan kinerja industri unggas rakyat. Tantangan yang dialami oleh industri perunggasan menjadi perhatian pemerintah saat ini.

"Pemerintah akan mendorong industri perunggasan dan mendorong program-program percontohan. Berbagai tantangan di industri ini seperti fluktuasi harga jagung dan sistem peternakan harus segera diselesaikan," kata Airlangga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airlangga Bagikan Masker

Pemerintah berharap adanya kampanye ini dapat meningkatkan konsumsi telur ayam di masyarakat yang tentunya akan mendukung pemulihan ekonomi Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Menko Airlangga juga membagikan masker dan kendaraan sampah untuk warga Kelurahan Jatinom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.