Sukses

DPR Minta Tenaga Kesehatan Terus Bekerja Sama Hadapi Lonjakan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena meminta tenaga kesehatan tanah air bergotong-royong dalam menghadapi lonjakan virus Covid-19.

Hal ini sebagai antisipasi jika kasus Covid-19 terus melonjak tinggi, terlebih di DKI Jakarta yang bisa terlihat di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

"Terkait dengan situasi lonjakan kasus Covid di Tanah Air termasuk di DKI Jakarta yang kita lihat di wisma atlet satu dokter misalnya menangani sekaligus, tentu disinilah butuh kesetiakawanan, gotong-royong dari segenap tenaga kesehatan di seluruh tanah air untuk bisa bahu-membahu,bekerja-sama agar dalam kondisi genting dan sulit ini kita bisa bersama sama menghadapi virus Covid 19 ini dengan baik," katanya kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Politikus Golkar ini mendorong Kementerian Kesehatan mendistribusikan para dokter, dokter spesialis, bidan, perawat, farmasi dan analis ke semua fasilitas tenaga kesehatan dengan baik. Termasuk isolasi terpusat seperti di wisma atlet.

"Tentu temen temen yang lagi bersekolah di sekolah kesehatan, skolah kedokteran, sekolah kebidanan, analis, farmasi dan sebagainya mulai bisa dipersiapkan lebih awal. Sehingga dalam situasi genting ini semua pada posisi siap bersedia untuk bergerak untuk ditempatkan dan membantu penanganan Covid-19," jelas Melki.

 

2 dari 3 halaman

Kemenkes Siapkan APD

Selain itu, Melki meminta Kemenkes segera mempersiapkan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) dengan kondisi sangat prima.

Dia ingin Kemenkes memastikan nakes bertempur di garis beserta tim pendukung dengan baik.

"Termasuk juga obat obatan, fasilitas kesehatan betul betul tersedia untuk membantu penanganan Covid di berbagai tempat," katanya.

Reporter: Genan Saputra/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.
    DPR
  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19
  • Tenaga Kesehatan