Sukses

Imam Samudra Belum Dipindahkan ke Bali

Liputan6.com, Jakarta: Abdul Aziz atau Imam Samudra yang disebut-sebut sebagai otak peledakan bom Bali, 12 Oktober silam, masih berada di Markas Besar Polri. "Hari ini klien saya masih akan diperiksa di Mabes Polri," kata Andi Windo, kuasa hukum Imam dari Tim Pembela Muslim di Jakarta, Senin (2/11).

Pernyataan Andi tersebut sekaligus membantah kabar yang beredar bahwa Imam akan dipindahkan ke Bali, hari ini. Memang, sebelumnya wartawan di lingkungan Mabes Polri mengendus rencana polisi untuk memindahkan pemeriksaan Imam ke Pulau Dewata.

Andi tak membantah pemeriksaan Imam akan dipindahkan ke Bali. Namun, lanjut Andi, pemindahan itu masih membutuhkan waktu lantaran Mabes Polri masih akan mengorek keterangan dari Imam. "Kemungkinan besar Imam akan dipindahkan ke Bali satu atau dua hari mendatang," kata Andi.

Tim Pembela Muslim juga rencananya akan meminta Departemen Kehakiman dan Hak Asasai Manusia untuk memindahkan persidangan Imam dan Amrozi dari Denpasar ke tempat netral, misalnya Surabaya, Jawa Timur. Menurut Andi, permintaan itu cukup beralasan demi keamanan dalam proses persidangan. &quotMengingat masyarakat Bali kemungkinan cukup emosional menerima kehadiran Imam dan Amrozi,&quot kata Andi.(YYT/Tim Liputan 6 SCTV)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video