Sukses

Jokowi: Paling Tidak Agustus 2021 Herd Immunity Terhadap Covid-19 di Bogor Harus Tercapai

Jokowi mendorong semua pihak bekerja keras untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong semua pihak bekerja keras untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor. Dia menekankan herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Bogor harus tercapai pada Agustus 2021.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Stadion Pakansari Kota Bogor, Kamis (17/6/2021). Vaksinasi massal yang dilakukan di beberapa daerah Bogor ini diikuti 10.000 peserta mulai dari, lansia, pelayan publik, hingga difabel.

"Kita harapkan kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Target kita, paling tidak di Kabupaten Bogor ini Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," kata Jokowi seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Dia menegaskan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19 agar kekebalan komunal di Indonesia segera terbentuk. Jika kekebalan komunal sudah terbentuk, Jokowi menyebut penyebaran virus corona di Indonesia dapat berkurang.

"Kita membutuhkan percepatan, kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal, herd immunity yang kita harapkan penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita hilangkan dari negara kita," tutur Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Vaksin

Sebelumnya, pemerintah menargetkan 181,5 juta atau sekitar 70 persen dari total penduduk Indonesia harus divaksin Covid-19 agar tercapai herd immunity atau kekebalan komunal. Jokowi sendiri menargetkan program vaksinasi di Indonesia rampung pada 2021.

Pemerintah berkomitmen meningkatkan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Untuk itu, pemerintah menargetkan 1 juta suntikan vaksin virus corona per hari mulai Juli 2021.

"Target kita nanti di awal Juli, kalau sebelumnya 500.000, nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta perhari," tutur Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi pelaku sektor jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Adapun jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi dosis kedua mencapai 11.815.618 orang per 16 Juni 2021. Sementara itu, jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 21.448.774 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19