Sukses

Moeldoko Temui Tokoh Agama Lombok TGH Turmudzi, Doakan Segera Sembuh

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyambangi tokoh agama Tuan Guru Haji Turmudzi di Pondok Pesantren Qomarul Huda, Desa Bagu, Kabupaten Lombok Tengah dan mendoakan untuk kesembuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyambangi tokoh agama Tuan Guru Haji Turmudzi di Pondok Pesantren Qomarul Huda, Desa Bagu, Kabupaten Lombok Tengah dan mendoakan untuk kesembuhannya. Hal itu dilakukan Moeldoko di sela kunjungan kerjanya.

"Saya mendoakan Tuan Guru agar bisa diangkat penyakitnya dan bisa segera diberikan kesembuhan," kata Moeldoko dalam keterangan pers diterima, Selasa (8/7/2021).

Dijelaskan terpisah oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro, kunjungan kerja KSP Moeldoko adalah untuk menampung beragam aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat. Menurut dia, hal itu menjadi salah satu tugas dan fungsi KSP dalam mendukung program prioritas Presiden.

"Tugas kami adalah debottlenecking yang berarti mengurai masalah untuk mencari solusi yang nantinya bisa disampaikan ke kementerian teknis, bahkan bisa sampai ke meja Presiden," ungkap Juri.

Juri juga menambahkan, KSP juga bersilaturahmi dan berdialog dengan organisasi masyarakat seperti Pengurus Wilayah Nahdhlatul Ulama NTB dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah NTB.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampung Aspirasi

Beberapa aspirasi pun langsung jadi catatan Deputi IV KSP. Seperti permasalahan lingkungan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, persoalan sulitnya masyarakat mendapat pupuk bersubsidi, hingga permasalahan ibadah haji selama masa pandemi.

"KSP menampung aspirasi dari PWNU dan PWMU untuk menjadi materi untuk dicarikan solusinya," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.