Sukses

NasDem Bersiap Terkait Wacana Gerindra-PDIP Berkoalisi di Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra disebut membuka peluang berkoalisi dengan PDIP untuk ajang di Pilpres 2024. NasDem pun juga langsung mengambil ancang-ancang.

"Dinamika partai masing-masing berbeda. Partai sebagai instrumen mengajukan temu, sah-sah saja. Semakin dini koalisi itu, semakin bagus. Artinya itu bukan sesuatu yang dadakan," kata Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, Kamis (27/5/2021).

Karenanya, NasDem juga bersiap. Salah satunya menyiapkan calon untuk maju di Pilpres 2024 melalui konvensi. Willy menyadari, hal ini karena partainya juga perlu menarik kawan koalisi.

"NasDem sendiri tidak cukup. Tentu kami harus bekerja sama, bersamaan sekaligus melakukan rekrutmen secara terbuka yang selama ini metodenya konvensi dan membangun koalisi," ungkap Willy.

Meski demikian, dia tak menyebut akan mengusung siapa NasDem di Pilpres 2024 nanti.

Untuk sekedar diketahui, di Gerindra ada sosok Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sementara di PDIP ada Puan Maharani, Ganjar Pranowo, bahkan Tri Rismaharini yang suaranya selalu ada di survei.

"Belum. Karena politik kita suatu hal yang dinamis. Dari cangkir ke bibir saja itu banyak dinamika, bahkan yang di dalam bibir pun termuntahkan lagi," kata Willy.

 

2 dari 3 halaman

Diapreasi

Willy menyebut, jika sudah ada piha-pihak yang melakukan koalisi, maka perlu diapresiasi.

"Jadi, kalau ada partai yang sudah siap sejak awal kita harua apresiasi itu, jadi publik aware," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: