Sukses

877 Pemudik Diswab Antigen di Penyekatan Bekasi, 3 Orang Reaktif Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama jajaran Polres Metro Bekasi Kota telah menggelar rapid tes antigen kepada 877 pemudik, selama arus balik periode 16-18 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama jajaran Polres Metro Bekasi Kota telah menggelar rapid tes antigen kepada 877 pemudik, selama arus balik periode 16-18 Mei 2021. Hasilnya terdapat tiga orang pemudik yang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Tiga orang reaktif kita lakukan tes lanjutan PCR, dan hasilnya negatif dan tidak isolasi mandiri," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Sukrawati, Jumat (21/5/2021).

Ia menjelaskan, rapid tes diberikan secara acak kepada pengendara yang melintas di titik penyekatan arus balik. Pemudik yang membawa surat keterangan negatif hasil swab antigen, diperbolehkan langsung melanjutkan perjalanan.

"Petugas juga memeriksa hasil rapid antigen yang dibawa pemudik," ujar Dezi.

Menurutnya, posko pemeriksaan antigen tersebar di 13 titik. Diantaranya pos Sasak Jarang, pos Tongyang, Polsek Komsen, Pondokgede, Bekasi Utara, Jatisampurna, Medansatria, Jatiasih, Bekasi Timur, Bekasi Kota, Bekasi Selatan, Polsek Bantargebang dan PT KAI.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posko Dijaga 24 Jam

Setiap posko pemeriksaan, lanjut Dezi, disediakan delapan orang petugas gabungan dalam satu shift. Posko dijaga selama 24 jam yang terbagi dalam 3 shift.

"Tiga orang pemudik yang reaktif, dua diantaranya pada 16 Mei 2021 di pos Polsek Komsen dan Polsek Jati Asih, dan satu pemudik pada 17 Mei 2021 di Polsek Bekasi Utara," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.