Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Akan Berkunjung ke Papua dan Papua Barat

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan rencananya mengunjungi Papua dan Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan rencananya mengunjungi Papua dan Papua Barat. Hal tersebut disampaikan Wapres pada acara Halal Bihalal virtual Wakil Presiden dengan Para Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Sekretariat Wakil Presiden.

"Saya juga berencana melakukan kunjungan ke Papua dan Papua Barat segera setelah rencana aksi tersebut mendapatkan pengesahan dari presiden," kata Wapres, Rabu (19/5/2021).

Ma'ruf Amin mengatakan kunjungan dilakukan untuk memastikan penanganan masyarakat di Papua. Ia ingin penanganan di sana dilakukan dengan pendekatan kesejahteraan bukan pengamanan saja.

"Supaya tidak ada salah persepsi seakan-akan pengamanan, padahal justru pendekataan kesejahteraan untuk melindungi masyarakat dan juga jalannya pembangunan dari gangguan-gangguan rusuh gerakan sparatis predikat dicap teroris dan terorisme, ini penting seakan-akan sudah berubah pendekatan," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan Pembangunan

Selain itu, Wapres ingin memastikan program percepatan pembangunan di Papua mempu menjangkau masyarakat secara nyata.

"Bidang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat, rencana aksi atau program quick wins yang mampu memberikan manfaat nyata dan memperkuat rasa saling percaya serta persatuan nasional sudah harus tuntas terlaksana sebelum periode pemerintahan ini berakhir," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.