Sukses

Anies Baswedan Siapkan 2 Langkah Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Arus Balik

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan pemprov menyiapkan dua langkah antisipasi penyebaran Covid-19 akibat Virus Corona, saat arus balik mudik ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan pemprov menyiapkan dua langkah antisipasi penyebaran Covid-19 akibat Virus Corona, saat arus balik mudik ke Jakarta.

Dia meyakini, langkah tersebut efektif untuk demi melacak mereka yang terjangkit Covid-19, sehingga mampu menekan angka peningkatan kasus positif.

"Kita akan melakukan dua langkah, Pertama, melakukan screening di tiap pintu masuk menuju Jakarta bahkan Jabodetabek. Kedua, untuk kendaraan pribadi nanti akan dilakukan screening random bagi mereka yang masuk," kata Anies Baswedan dalam keterangannya, seperti dikutip melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Sabtu (15/3/2021).

Anies percaya, dengan mengetatkan pemantauan pergerakan arus balik penduduk yang masuk Jakarta, maka pencegahan dapat dilakukan. Selain itu, tambah dia, pelacakan tidak hanya dilakukan untuk kendaraan pribadi tapi juga transportasi umum.

"Jadi setiap kendaraan umum, pesawat, kapal laut, serta kereta api memang sudah dilakukan random screening antigen sebelum berangkat," jelas Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan

Dengan dua langkah ini, Anies mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang tetap bertugas di lapangan walaupun di masa libur Lebaran. Dia berharap seluruh lelah mereka dapat terbayar lunas dengan tidak adanya lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta pasca libur lebaran dan larangan mudik.

"Di saat masyarakat liburan, petugas tetap bekerja di lapangan. Mereka menjadi garda terdepan dalam memastikan keselamatan keamanan kita semua," Anies menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.