Sukses

Cegah Kerumunan, Pemkot Tangerang Tutup Seluruh Tempat Wisata saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang menutup seluruh tempat wisata selama libur Lebaran. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Kegiatan masyarakat di fasilitas umum atau tempat wisata atau taman ditiadakan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan resminya di Tangerang, Rabu (12/5/2021).

Ia mengatakan kebijakan ini sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Tangerang nomor 180/1770-Bag.Hkm/2021 yang mulai berlaku dari tanggal 12 hingga 16 Mei 2021 tentang pengendalian aktivitas masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19 pada masa libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

Oleh karena itu masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol pencegahan COVID-19 beserta penegakan disiplin yang dilakukan oleh Satpol PP bersama perangkat daerah lain, yakni TNI/Polri.

"Camat dan lurah harus melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan serta melaporkan kepada wali kota melalui sekretaris satgas COVID-19," katanya seperti dikutip dari Antara.

2 dari 3 halaman

Tempatkan Petugas

Kepala Bidang Pertamanan Disbudpar Pemkot Tangerang Hendri Pratama mengatakan sebagai tindak lanjut dari adanya SE wali kota maka telah dilakukan penutupan seluruh tempat wisata berupa taman tematik.

Selain itu pihaknya juga menempatkan petugas di setiap taman untuk mengawasi agar tak ada warga yang masuk ke dalam area taman selama masa penutupan tersebut.

"Kami sudah tutup dan menempatkan petugas lapangan. Kami imbau warga untuk bisa mengikuti aturan untuk keselamatan dan kesehatan bersama," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: