Sukses

Libur Lebaran, Pintu Masuk Mal di Jakarta Akan Dijaga Polisi

Yusri Yunus mengatakan, sejumlah personel kepolisian siap disiagakan di pintu-pintu masuk pusat perbelanjaan atau mal.

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sejumlah personel kepolisian siap disiagakan di pintu-pintu masuk pusat perbelanjaan atau mal.

Tidak hanya polisi, menurut dia, personel gabungan seperti dari TNI dan Satpol PP juga siap membantu.

"Di pintu masuk mal akan dijaga petugas kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah (petugas Satpol PP), kita siapkan berapa jumlah personil yang harus disiapkan di tempat-tempat tersebut," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/5/2021).

Dia mejelaskan, tambahan pengamanan di pusat perbelanjaan guna memastikan pengunjung mal tidak mengalami over capacity.

Menurutnya, sesuai aturan protokol kesehatan berlaku saat ini, jumlah pengunjung mal masih sangat dibatasi.

"Kita sistemnya buka tutup buka tutup, kalau sudah penuh tidak boleh ada yang masuk lagi. Tunggu yang keluar lagi sesuai aturan, kalau 20%, 30%, nanti bagaimana kebijakan dari pemerintah," jelas Yusri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pusat Rekreasi

Selain pusat perbelanjaan, pusat rekreasi berpotensi menimbulkan kerumunan juga akan dipantau oleh pihak berwajib. Seperti pantai di Ancol yang menjadi sasaran liburan warga saat libur lebaran tiba.

"Kita ketahui, semuanya ini bisa menjadi kluster, contohnya saja seperti Ancol yang sangat rawan disitu adalah tempat pantainya. Makanya kita menunggu kebijakan pemerintah apakah Ancolnya buka tapi pantainya tutup, berarti kalau tutup kita siapkan pengamanan," kata Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.