Sukses

XL Perkenalkan Jejaring Sosial, Gaet Pelanggan Muda

Liputan6.com, Jakarta: PT XL Axiata Tbk. memperkenalkan beberapa jejaring sosial sebagai fitur baru yang ditawarkan di dalam pelayanan produknya. Hal ini dimaksud untuk lebih memperkenalkan situs jejaring sosial yang belakangan amat digandrungi masyarakat.

"Kita ingin lebih memperkenalkan channel sosial media.  Sebelumnya kita sudah punya Facebook dan Twitter, dan Facebook page kita adalah yang paling banyak peminatnya di Indonesia," ujar Jasmina Dewi Nashya selaku Digital & Social Media Activation Manager PT XL Axiata Tbk, saat dijumpai dalam acara Launching XL New Social Media, di Jakarta, Rabu (14/11) malam.

Menurut Nashya, animo masyarakat Indonesia terhadap jejaring sosial amat besar. Karenanya XL sebagai operator telepon seluler melihat hal ini sebagai salah satu upaya untuk menjaring pelanggan, dengan kelengkapan fitur yang ditawarkan dalam jejaring sosial.

Dia mengatakan, fitur-fitur di dalam jejaring sosial yang digandeng XL dikhususkan bagi anak-anak muda. Karena anak muda atau siapapun sangat mudah berinteraksi di jejaring sosial hanya dengan menggunakan telepon genggam.

"Lebih ke arah anak muda, sosial media semakin mudah diakses. Harapan kita bisa ikut mempermudah interaksi sosial karena sosial media bila digunakan dengan benar sangat positif," katanya.

Lebih jauh, lanjut Nashya, fitur-fitur yang ada dalam jejaring sosial yang digandeng XL bukan hanya untuk sekedar interaksi sesama pengguna. Tetapi juga dapat digunakan untuk mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan pelanggan, mulai dari informasi tentang gaya hidup, fashion hingga kesehatan.

XL sosial media juga ditujukan untuk memfasilitasi masyarakat yang membentuk komunitas dari kesamaan hobi maupun pekerjaan. Sedikitnya sudah ada 50 komunitas yang bergabung dalam jejaring sosial yang difasilitasi XL. Tidak hanya di dunia maya, XL juga rutin menyelenggarakan berbagai macam acara untuk mempertemukan para pengguna jejaring sosial atau biasa disebut dengan istilah kopi darat.

Adapun jejaring sosial yang kembali diperkenalkan oleh XL adalah Pinterest.com/XL123 dikhususkan bagi pelanggan yang ingin berbagai informasi tentang traveling dan film, 8tracks.com/XL123 bagi pelanggan yang ingin berbagi musik, InstaXL123 bagi pelanggan yang ingin berbagi foto, dan tentunya yang sudah tak asing lagi yaitu Facebook.com/XLRame. (ARI)

    Loading