Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Minta Dokter Terus Bangun Kesadaran Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh tenaga kesehatan, khususnya dokter untuk terus membangun kesadaran masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19

"Kita harus membangun kesadaran masyarakat, melalui sosialisasi dan edukasi secara masif dan terus menerus untuk menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi, melalui pendekatan kesehatan maupun pendekatan keagamaan," kata Wapres Ma’ruf pada acara Pesantren Ramadan Dokter Indonesia (Paramadia) secara daring, Sabtu (17/4/2021). 

Dia pun menjelaskan pandangan agama Islam, mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi merupakan kewajiban umat muslim.

"Menurut pandangan agama mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi itu juga merupakan kewajiban, karena ilmu kesehatan atau kedokteran itu juga termasuk tata aturan Allah (nidzam rabbani) yang terkait dengan sebab akibat atau attasabbub," jelas Ma'ruf dilansir Antara.

Wapres juga menjelaskan, menjaga diri sendiri dan lingkungan sekitar dari bahaya, termasuk pandemi Covid-19, merupakan kewajiban umat Islam yang tertulis pada Alquran.

"Oleh karena itu maka, menjaga diri dari wabah (al ikhtiraj minal waba), seperti Covid-19, hukumnya adalah wajib," tegasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tim Medis Terus Berikan Dedikasi

Karenanya, dia berharap seluruh dokter dan tenaga kesehatan lainnya dapat terus memberikan dedikasi dan kemampuan terbaiknya dalam membantu emerintah menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Saya berharap kita semua tetap memberikan dedikasi, pengabdian, dan kemampuan terbaik untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: