Sukses

PDIP Ingatkan Tetap Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta DPP PDIP kembali menggelar acara sepeda santai di seputaran Jakarta Pusat yakni disekitaran Gelora Bung Karno (GBK) hingga Monas pada Sabtu (10/4/2021).

Sejumlah elite partai tampak hadir, diantaranya Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Yang menarik, sejumlah awak media juga ikut dalam acara ini. Acara sepeda santai ini dilepas oleh Pramono Anung. "Ini Pak Sekjen selalu ada kegiatannya. Kalau tidak penghijauan, tebar ikan, sepeda," kata Pramono.

Sementara Hasto menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk bercengkrama bersama sambil berolahraga sekaligus menikmati udara pagi. Dengan begitu, Hasto mengharapkan para peserta bahagia sehingga bisa meningkatkan imun tubuhnya.

"Karena itulah, PDI Perjuangan mendorong untuk hidup sehat, gerakan mens sana in corpore sano ini," ungkap Hasto.

Sementara itu, Yasonna memuji Hasto terkait agenda bersepeda bersama. Tujuannya antara lain untuk kesehatan.

"Sekaligus mencoba menyosialisasikan apa yang dilakukan PDI Perjuangan sebagai partai politik, merajut kebersamaan di antara kita," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Kawasan Halim yang Kini Jadi Paru-Paru Bagi Jakarta

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memuji kawasan Pangkalan TNI AU atau Lanud di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur yang kini bisa menjadi paru-paru bagi ibukota. Pasalnya, penuh pepohonan dan tampak dirawat dengan baik.

Hal ini disampaikannya usai bersepeda santai bersama koleganya para mahasiswa S3 Universitas Pertahanan. Turut hadir, Menseskab Pramono Anung Wibowo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Rektor Unhan, Laksamana Madya TNI Octavian, dan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional, Marsda TNI Novyan Samyoga.

"Kompleks Halim menjadi menjadi paru-paru Jakarta," kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu (3/4/2021).

Dia menuturkan, kawasan Halim strategis karena di sana menjadi Pusat Komando Pertahanan Udara Nasional Indonesia.

"Menjaga udara dan mengawal wilayah kedaulatan kita sangat penting," ungkap Hasto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: