Sukses

Kapolri Sebut Kurang Lebih Ada 60 Terduga Teroris Ditangkap

Listyo Sigit Prabowo mencatat kurang lebih ada 60 terduga teroris yang sudah ditangkap di Makassar, Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri tengah gencar menindak terduga teroris di sejumlah wilayah Indonesia.

Terkait hal tersebut, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mencatat kurang lebih ada 60 terduga teroris yang sudah ditangkap di Makassar, Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Sampai saat ini, total kurang lebih dari rangkaian Makassar, Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta ada kurang lebih 55 sampai 60 orang kita amankan," kata dia di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Listyo menuturkan, untuk terduga teroris yang ditangkap di Makassar, kurang lebih 30 orang.

"Sampai dengan hari ini, sudah hampir 30 puluh kita amankan," tuturnya.

Menurutnya, 60 terduga teroris tergabung dalam beberapa kelompok. Listyo menyebut antara lain kelompok yang diamankan di Jatim dan Yogyakarta.

Namun, dia tak menjelaskan rinci jaringannya. Tapi menurut Listyo, kelompok tersebut telah menunjukkan gerak-geriknya yang meresahkan sehingga patut dilakukan penindakan.

"Kita melaksankan pengembangan di Jatim dan Yogyakarta ada beberapa kelompok yang memang kita amankan, memang sudah kita pantau ini adalah kelompok dari jamaah tertentu tentunya harus kita awasi dan kita lakukan langkah-langkah penindakan," kata Listyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Terus Menindak

Listyo menerangkan, pihaknya akan terus melakukan penindakan terhadap terduga teroris guna menjamin rasa aman kepada masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah Paskah.

"Harapan kita dalam beberapa hari ke depan bisa teus melakukan langkah langkah di lapangan dalam rangka melaksankan rangkaian pengamanan, sehingga seluruh kegiatan perayaan ibadah bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.