Sukses

Pemprov DKI Jakarta Terima Penghargaan dari BNPB Terkait Penanggulangan Bencana

Pemprov DKI Jakarta menerima penghargaan bidang penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta menerima penghargaan bidang penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penghargaan tersebut untuk kategori penyiapan perencanaan kesiapsiagaan dan kajian risiko bencana.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan penghargaan tersebut merupakan karena adanya kolaborasi semua pihak. Yakni mulai dari para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI hingga masyarakat Jakarta.

"Semua berhak berfoto dengan penghargaan ini, kami hanya mewakili," kata Riza melalui keterangan tertulis, Rabu (10/3/2021).

Ke depannya, lanjut dia, penghargaan tersebut dapat memberikan motivasi dalam peningkatan antisipasi bencana oleh para petugas. Karena hal itu, Riza juga mengapresiasi kolaborasi antar semua pihak.

"Penghargaan ini bukan hanya untuk Pemprov DKI Jakarta, tetapi juga seluruh masyarakat dan pihak-pihak yang telah bahu-membahu bersama kami menanggulangi bencana, khususnya pada masa pandemi Covid-19 di Jakarta," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BNPB Beri Penghargaan

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berikan penghargaan kepada 5 kategori mitra atas kolaborasi pentahelix yang telah dilakukan selama penanganan pandemi Covid-19.

Kelima kategori mitra BNPB itu adalah pemerintah daerah, media, dunia usaha, masyarakat, dan perguruan tinggi.

Masing-masing kategori harus memiliki kriteria khusus sebagai pertimbangan penilaian. Berbagai pihak di luar BNPB pun berkontribusi untuk melakukan penilaian tersebut.

BNPB juga memberikan penghargaan kepada 9 lembaga usaha dalam kategori lembaga usaha. Kesembilan lembaga usaha ini dipilih berdasarkan keaktifan dan konsistensi dalam berkontribusi menangani bencana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.