Sukses

Waketum: Rapimnas Golkar Tegaskan Airlangga Hartanto Dicalonkan di Pilpres 2024

Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar telah resmi ditutup pada Sabtu (6/3/2021). Salah satu hasil Rapimnas adalah menunjuk Ketua Umum Airlangga Hartanto untuk maju menjadi calon presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar telah resmi ditutup pada Sabtu (6/3/2021). Salah satu hasil Rapimnas adalah menunjuk Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon presiden 2024.

“Rapimnas yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden,” kata Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia dalam keterangannya, Sabtu (6/3/2021).

Doli menyebut seluruh DPD dan Ormas telah menyampaikan dukungan pada Airlangga secara resmi.

"Bila selama ini kita menerima aspirasi tersebut secara informal, mendengarkan suara-suara lepas dari bawah, sekarang kami DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar, dan senior-senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik," bebernya.

Sementara Airlangga sendiri, kata Doli, menyampaikan terima kasih atas dukungan DPD dan siap mempertimbangkan untuk maju pada Pilpres 2024.

"Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Partai Golkar. Aspirasi itu akan menjadi pertimbangan beliau dan pada waktunya akan menjawab aspirasi itu. Beliau menyampaikan bahwa saat ini Golkar sedang fokus membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susun Strategi

Adanya dukungan untuk bertarung di Pilpres 2024, kata Doli, membuat Golkar memiliki semangat baru untuk menyusun strategi kemenangan pada 2024.

“Aspirasi tersebut buat kami di Korbid Pemenangan Pemilu DPP menambah energi dan semangat baru, sekaligus menjadi dorongan untuk lebih serius lagi menyusun langkah dan strategi, serta bekerja lebih keras lagi dalam pemenangannya,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.