Sukses

Polisi Klarifikasi Video Viral Dugaan Anak-Anak Bermain di Atap JPO Tol Cawang-Cililtan

Akmal meyakini, video viral tersebut bukanlah dilakukan seperti dugaan para warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengonfirmasi, beredarnya video viral dugaan anak-anak yang bermain di atap jembatan penyebranag orang atau JPO di kawasan tol Cawang-Cilitan, Jakarta Timur.

Video itu viral dikarenakan anako-anak tersebut diduga bermain di lokasi yang berbahaya.

Namun menurut penelusuran Akmal, mereka bukanlah anak kecil yang tengah bermain di JPO. Melainkan pekerja yang tengah memasang spanduk.

"Iya jadi itu orang yang pasang spanduk. Tadi Kainduk Jaya 1 laporkan ke saya, sudah dicek," kata Akmal saat dikonfirmasi awak media, Kamis (4/3/2021).

Akmal meyakini, video viral tersebut bukanlah dilakukan seperti dugaan para warganet. Sebab, sangat tidak mungkin atap JPO yang berada di atas jalan tol menjadi tempat bermain mereka karena sangat berbahaya.

"Kalau anak main nggak mungkin kan naik ke situ berbahaya banget di situ," yakin Akmal.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sebar sebelum Terima Validasi

Akmal pun menyarankan, kepada warganet untuk tidak menyebar dan membumbui konten yang belum benar diketahui validasinya. Dia mendorong, agar hal tersebut dilaporkan kepada pihak yang berwenang, ketimbang diviralkan.

"Yang jelas ada orang yang pasang spanduk. Tapi ya yang iseng orang yang lewat itu kasih narasi anak kecil main. Harusnya dia melaporkan jangan memviralkan hal yang nggak jelas," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.