Sukses

418 Prajurit TNI di Depok Dapat Vaksin COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan prajurit TNI di Kodim 0508/Depok, mendapatkan vaksinasi COVID-19. Pemberian vaksinasi tersebut dilakukan di Markas Kodim 0508/Depok, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mi'roj mengatakan, hingga saat ini anggota TNI yang sudah di vaksin mencapai 200 personil dari 418 anggota.

"Pemberian di hari kedua baru 200 dan nantinya total anggota yang di vaksin mencapai 418," ujar Agus di Depok, Rabu (3/3/2021).

Agus menjelaskan, anggota Kodim 0508/Depok merupakan salah satu yang terdepan dalam membantu mencegah penularan COVID-19. Khususnya memberikan sosialisasi dan melakukan penegakan protokol kesehatan. Atas tugas tersebut, anggota TNI dinilai rentan sehingga perlu mendapat vaksin.

"Anggota yang diberikan vaksin dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin untuk mencegah penularan COVID-19," terang Agus.

Sementara itu, Koordinator vaksinator Kodim 0508/Depok, Radita Cherry mengatakan, pemberian vaksin terhadap anggota TNI dinilai lebih mudah dan lebih cepat. Namun dirinya mengakui masih terdapat beberapa anggota TNI yang takut diberikan vaksin.

"Iya ada yang takut saat melihat jarum suntik saat akan diberikan vaksin, walaupun begitu anggota TNI tetap berani di vaksin," ucap Radita.

2 dari 3 halaman

Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Radita meminta, anggota TNI yang sudah mendapatkan vaksin dapat mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan lima M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga menggunakan handsanitizer. Radita menilai, walaupun sudah diberikan vaksin masih berpeluang terpapar COVID-19.

"Setelah di vaksin termin pertama ada kemungkinan terkena walaupun kecil kemungkinannya dibandingkan yang belum mendapatkan vaksin," tutup Radita.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: