Sukses

PDIP Sebut Punya Cara Berpolitik di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, meski pademi Covid-19 partainya tetap melaksanakan giat politik dan terus menyapa masyarakat meski dengan cara sederhana.

Hal ini disampaikannya saat acara Gowes Bareng PDIP yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan pusat kegiatan berada di Ibu Kota Provinsi, Minggu (28/2/2021) pagi.

"Ini cara menyampaikan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan ada di tengah-tengah masyarakat," kata Eriko.

Selain itu, menurut dia kegiatan tersebut sebagai upaya PDIP untuk menggalakan ekonomi lokal, salah satunya melalui sepeda. Pasalnya, semua sepeda yang digunakan dalam acara tersebut adalah hasil usaha lokal.

"Jadi di sini kalau dilihat sepeda-sepeda kami juga lokal. Kami mau membangkitkan perekonomian, membangkitkan juga industri sepeda lokal," ungkap Eriko.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan dirinya mengendarai sepeda ontel milik kakeknya. Kata dia, hal itu sebagai lambang bangkitnya ekonomi lokal.

"Kita tidak menggantungkan diri kepada produk-produk impor, tapi kita juga mendorong industri dalam negeri kita untuk berkarya menghasilkan sepeda yang sehat," jelas Hasto.

 

2 dari 3 halaman

Aktif Saat Pandemi

Hasto tak membantah bahwa dibanding dengan parpol lainnya, PDIP memang aktif berkegiatan walau di masa pandemi.

"Sejalan dengan berpolitik yang ingin dilakukan PDI Perjuangan saat disampaikan pada perayaan HUT partai terkait politik hijau," kata Hasto.

Turut serta dalam acara ini Wasekjen PDIP Utut Adianto dan Sadarestu. Serta Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Ahmad Basarah serta kader PDIP lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19
  • PDIP