Sukses

Anies: Proyek Tata Trotoar di Kebayoran Baru di Mulai Mei 2021

Anies melanjutkan, beberapa ruas jalan yang akan terdampak imbas proyek ini yaitu Jalan Senopato, Jalan Suryo, Jalan Wolter Monginsidi.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mencanangkan rencana penataan trotoar di kawasan Kebayoran Baru.

Sebelumnya, proyek serupa sudah dilakukan dan selesai dikerjakan seperti di ruas jalan Sudirman-Thamrin dan Cikini.

"Dinas Bina Marga Provinsi DKI akan melakukan rencana penataan trotoar di kawasan Kebayoran baru, mari kita dukung rencana tersebut untuk Jakarta lebih baik," tulis Anies dalam akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (26/2/2021).

Anies melanjutkan, beberapa ruas jalan yang akan terdampak imbas proyek ini yaitu Jalan Senopati, Jalan Suryo, Jalan Wolter Monginsidi. Sebagai informasi, proyek ini akan dilakukan pada Mei 2021 sampai dengan Desember 2021.

"Penaatan trotoar di ruas tersebut panjangnya kurang lebih 4,6 Km," lanjut Anies.

 

Saksikan Video PIlihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemudahan Akses Transportasi Massal

Diketahui, Kawasan Kebayoran Baru adalah destinasi tempat tinggal, bisnis, pusat perbelanjaan, dan wisaya dengan potensi pengembangan wisata kulinernya. 

Karenanya, Anies berpandangan, dukungan fasilitas publik seperti trotoar menjadi diperlukan dengan tidak menghilangkan identitasnya sebagai Kawasan Cagar Budaya dan Kawasan Oriented Development (TOD).

"Nantinya kawasan ini mendukung kemudahan aksesibilitas pejalan kaki serta kemudahan menuju berbagai akses moda transportasi (MRT, BRT, Bus non BRT)," Anies menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.