Sukses

Antisipasi Banjir, Ketua DPRD DKI Minta Pejabat Turun ke Lapangan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta agar para lurah dan pejabat dapat terjun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan sejumlah persoalan. Salah satunya yakni terkait intensitas hujan di wilayah Ibu Kota yang cukup tinggi.

"Masalah sekarang ini bukan ada di dalam kantor. Sekali lagi masalah itu ada di lapangan, turun," kata Prasetio dalam keterangannya, Senin (22/2/2021).

Menurut Prasetio, bila pompa air mobile disiagakan, banjir yang sempat terjadi di Jalan Jenderal Sudirman dapat diantisipasi. Kata dia, hal tersebut untuk keberlangsungan kegiatan yang ada di Ibu Kota.

"Supaya ke depan Jakarta menjadi Ibu kota yang baik sebagai metropolitan. Kita mengembalikan pajak masyarakat dengan baik, masyarakat mendapatkan fasilitas yang baik," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan banjir di Ibu Kota telah surut dan kegiatan sudah dapat berjalan normal kembali. Kata dia, banjir surut pada Senin (22/2/2021) dini hari.

"Jadi Alhamdulillah hari Senin pagi seluruh kegiatan perekonomian kegiatan pemerintahan bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menyatakan ucapan terima kasihnya kepada para jajarannya yang telah bekerja keras akibat banjir.

 

2 dari 3 halaman

Turut Berduka Cita

Sebelumnya, lima orang menjadi korban banjir Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan duka cita atas meninggalnya kelima warga tersebut.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, lima korban ini meninggal saat banjir pada 18-19 Februari 2021.

"Kita berduka cita bahwa ada korban meninggal jumlahnya 5 orang, dan 4 dari 5 ini adalah anak-anak," kata Anies saat meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: