Sukses

Azis Samual Nilai Airlangga Hartarto Sukses Jalankan Tugas Beratnya

Komunikasi politik yang dilakukan menunjukkan kredibilitas, kearifan dan sikap kenegarawanan pada sosok Airlangga semakin kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Azis Samual, politisi Partai Golkar di tengah kesibukannya, dalam diskusi santai dengan beberapa awak media memberikan pandangan mengenai Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar yang kini juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian periode 2019-2024.

Menurut Azis Samual, Airlangga berkinerja baik, terutama perannya dalam menjaga perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun di Indonesia.

Dia berpendapat, Covid-19 dalam setahun ini telah merenggut ribuan nyawa, menulari jutaan masyarakat Indonesia, juga mengakibatkan sendi-sendi perkenonomian Indonesia goyah dan nyaris runtuh.

"Padahal kita semua tahu bahwa sebelum pandemi, ekonomi kita sedang bertumbuh. Akibat Covid-19, jutaan rakyat kehilangan pekerjaan, ribuan pengusaha menderita kerugian dan banyak di antara mereka yang terpaksa gulung tikar," kata politisi senior Golkar tersebut.

Menurutnya, dalam skala negara, pemerintah mengalami defisit anggaran yang cukup tinggi, karena penerimaan dari sektor pajak jauh menurun. Namun, sambung Azis, dia melihat dan tetap merasakan optimisme yang tinggi.

Meskipun Covid-19 telah membuat khawatir, upaya Pemerintah Indonesia di bawah Presiden Jokowi cukup memberikan keyakinan bahwa Indonesia bisa bangkit Kembali.

"Satu hal yang membuat saya yakin, di antara para pembantu Presiden yang ada, saya melihat Airlangga Hartarto lah yang paling berhasil menerjemahkan arahan Presiden menjadi kebijakan yang rasional, yang mampu menstimulasi ekonomi Indonesia sehingga tidak terlalu terjerembab jatuh, dan terhindar dari krisis ekomi yang parah," ujar Azis Samual.

"Airlangga cerdas dalam memberikan sinyal positif kepada menteri-menteri ekonomi, ia berhasil menjadi dirigen dalam mengharmonisasi kebijakan fiskal dan moneter. Komunikasi yang efektif dengan Bank Sentral dan Kementerian Keuangan sedemikian rupa berhasil mensinergikan keduanya untuk memberikan solusi bagi rakyat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19," imbuh dia.

Pada aspek lain, Azis juga mengaku bahwa ia memperhatikan bahwa komunikasi politik yang dilakukan Airlangga dengan parlemen, lembaga, kementerian, TNI/Polri, dengan ormas dan juga dengan partai politik lainnya, menunjukkan kredibilitas, kearifan dan sikap kenegarawanan pada sosok Airlangga semakin kuat.

Sebagai politisi senior Partai Golkar, Azis yang sebelumnya pernah menjabat Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Indonesia, merasa bangga terhadap pencapaian dan kinerja Ketua Umumnya, yang telah teruji justru di saat situasi negara sedang mengalami kesulitan.

Pandemi ini musibah yang sangat besar, besar karena ini berskala dunia, dan Airlangga adalah salah satu pemimpin yang menuntun dan mengarahkan Indonesia untuk keluar dari krisis di segala bidang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solid Menyongsong 2024

Azis menduga, mungkin semula publik sedikit ragu terhadap kemampuan Airlangga, karena mungkin belum banyak yang mengenal sosoknya. Tetapi kini, publik sudah melihat kinerjanya, sudah mengenal dan memahami pemikirannya, nilai-nilai, visi dari seorang Airlangga Hartarto.

"Saya kira, untuk saat ini memang Beliau lah kader terbaik Partai Golkar, dia terbaik di antara banyak kader Golkar yang juga memiliki potensi besar. Di bawah kepemimpinan Beliau, saya semakin bersemangat dan bekerja keras di Golkar dan semakin yakin di 2024 Partai Golkar sangat solid dan insyaaAllah, dukungan masyarakat akan lebih meningkat dibanding tahun 2019," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.