Sukses

Ma'ruf Amin: Sejak Awal Saya Siap Divaksin Covid-19

Ma'ruf Amin mengaku bahwa dirinya sudah menunggu untuk menerima vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku bahwa dirinya sudah menunggu untuk menerima vaksinasi Covid-19.

"Karena kan selama ini saya belum divaksin karena menunggu apakah yang di atas 59 tahun itu boleh apa tidak. Selama ini belum ada informasi," kata Ma'ruf Amin, Rabu (17/2/2021).

Setelah mendapatkan kepastian soal vaksinasi Covid-19 ini, dirinya pun tanpa ragu untuk melakukan hal tersebut.

Ma'ruf Amin menegaskan, sejak awal memang sudah siap untuk menerima vaksinasi Covid-19 ini.

"Sekarang ini sesuai dengan janji saya, kalau memang yang lanjut usia seperti saya bisa divaksin sesuai aturan dan juga hasil penelitian yang menunjukkan bahwa itu bisa," tutur dia.

Maka saya sejak awal memang siap untuk divaksin sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Suntikan Vaksin

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dari perusahaan asal China, Sinovac. Adapun penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan di pendopo kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta.

"Ya sudah selesai (divaksin). Vaksinasi pakai Sinovac," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi kepada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Vaksin CoronaVac produksi Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Ma'ruf Amin divaksin bersama sang istri, Wury Estu Handayani.

"(Divaksin) bersama Ibu Wapres," ucap Masduki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.