Sukses

Dubes Arab Saudi Beri Penghargaan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada tim rumah Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada tim rumah Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran. Mereka dinilai sukses merawat pasien Covid-19, termasuk pasien Warga Negara Asing (WNA).

Apresiasi dianugerahkan secara langsung oleh Dubes Arab Saudi kepada Koordinator Rumah Sakit Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Tugas Ratmono di kantor Kedubes Arab Saudi Jakarta, Selasa, 9 Februari 2021.

"Mudah-mudahan ini tidak hanya dirasakan beliau tetapi layanan ini dirasakan oleh semua pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran ini," kata Tugas dikutip dari siaran persnya, Rabu (10/2/2021).

Berdasarkan data, terdapat 40.000 pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Adapun 82 persen diantaranya merupakan warga DKI Jakarta sementara 18 persen adalah masyarakat luar DKI Jakarta, termasuk WNA dari Arab Saudi, Taiwan, China, Korea, hingga Ukraina.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Tugas mengatakan setidaknya ada 1.000 warga negara Arab Saudi yang datang ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran di masa awal pandemi. Setelah menjalani swab, sekitar 50 orang dinyatakan reaktif dan menjalani isolasi mandiri dan perawatan.

"Dubes Arab Saudi memberikan apresiasi terhadap pelayanan RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Tentunya ini menambah stimulasi bagi kita semua untuk memberikan pelayanan yang lebih baik," ujarnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama Putus Rantai Covid-19

Dia mengaku sempat membahas soal peningkatan kolaborasi internasional untuk memutus rantai penularan Covid-19 bersama Dubes Arab Saudi. Tugas menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 harus dilakukan bersama secara terpadu oleh masyarakat internasional.

"Penanganan Covid-19 ini tidak hanya dilakukan satu negara tetapi dilakukan semua masyarakat dunia, bahwa ini adalah pandemi yang menyebar ke seluruh dunia. RSDC Wisma Atlet Kemayoran ini bagian dari suatu komponen yang ikut dalam penanganan pandemi," jelas dia.

Tugas menuturkan bahwa RSDC Wisma Atlet Kemayoran memang didirikan pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Kendati begitu, dia menekankan bahwa RSDC Wisma Atlet tetap menerima WNA terpapar virus corona yang membutuhkan perawatan.

"Siapapun yang membutuhkan perawatan, akan mendapat pelayanan yang sama," ucap Tugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.