Sukses

Saksikan Live Streaming Jokowi Jalani Vaksinasi Covid-19 Pertama di Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menjadi orang pertama di Tanah Air yang menerima vaksin Covid-19. Dia akan disuntik vaksin Sinovac, Rabu (13/1/2021) pagi.

Jokowi menjadi orang pertama penerima vaksin Covid-19 di Indonesia, untuk menunjukkan ke masyarakat vaksinasi aman dan halal. Meski, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa vaksin Sinovac halal dan suci.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan penyuntikan vaksin Corona perdana tersebut akan disiarkan secara langsung sehingga masyarakat dapat menyaksikannya.

Kementerian Kesehatan memastikan proses vaksinasi akan dilakukan mulai besok, Rabu (13/1/2021). Adapun tahap pertama akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Tana Air.

Penerima vaksin pada tahap kedua adalah petugas publik. Petugas publik ini adalah orang yang tugas sehari-harinya bertemu dengan banyak orang.

Penyuntikan pertama vaksin Covid-19 Sinovac ke Presiden Jokowi bisa disaksikan di Liputan6.com, melalui link ini

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: