Sukses

Kapolres Poso Diganti

Liputan6.com, Palu: Kapolres Poso Sulawesi Tengah AKBP Pulung Rohmadianto segera melepaskan jabatan yang didudukinya selama setahun lebih.

Pulung akan digantikan AKBP Eko Santoso yang saat ini menjabat Kapolres Banggai Kepulauan. Ia sendiri diplot menjadi Inspektur Bidang Operasional di Itwasda Polda Sulteng.

Keterangan yang diperoleh dari Polda Sulteng di Palu, Kamis (11/11), menyebutkan bahwa serah terima jabatan akan dilaksanakan di Mapolda pada Sabtu (13/10) bersama dua kapolres lain yang juga mengalami mutasi dan rotasi.

"Pergantian Kapolres Poso ini tidak ada kaitannya dengan teror bom dan penembakan warga yang terjadi dalam beberapa pekan ini," kata Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Dewa Parsana yang dihubungi secara terpisah.

Situasi Poso memang relatif memanas. Terakhir, sebuah bom meledak di depan rumah penduduk milik keluarga Mamuaya di Kelurahan Kawua, Kabupaten Poso, yang letaknya tidak jauh dari Asrama Batalyon Infanteri 714/Sintuvu Maroso sekitar pukul 19.30 WITA. [baca: Pascaledakan, Polisi Gelar Razia di Perbatasan Poso]. (ANT.)