Sukses

DPR Apresiasi Anies Baswedan Akui Positif Covid-19 Agar Bisa Segera Lacak Kontak Langsung

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif Covid-19. Anggota Komisi IX DPR, Saleh Daulay mengapresiasi pengakuan Anies.

Menurutnya, kejujuran terpapar corona penting untuk melacak orang yang pernah berkontak langsung.

"Saya mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Anies Baswedan yang mengumumkan kalau dia ini terkena Covid-19. Ada beberapa hal yang penting terkait dengan diumumkannya atau dinyatakannya dia terkena Covid," katanya, Selasa (1/12/2020).

"Di antaranya supaya orang-orang yang pernah bertemu dengan Anies Baswedan dan kontak langsung dalam tujuh hari minimal terakhir ini bisa mengantisipasi dengan cara melakukan tes swab dan juga melakukan tes PCR," sambungnya.

Menurutnya, terpaparnya Anies Baswedan adalah peringatan bahwa corona tidak mengenal kelas sosial. Virus asal Wuhan itu bisa menempel kepada para pejabat tinggi setingkat gubernur, wakil gubernur maupun sekretaris daerah.

"Ini harus jadi pembelajaran bagi kita untuk meningkatkan kewaspadaan agar kita semua bisa menghindari agar tidak terjangkit covid ini ya dengan cara tentu menerapkan prokes sebagaimana yang dianjurkan oleh WHO juga pemerintah kita," tuturnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Perkantoran Selalu Disemprot

Selain itu, politisi PAN ini berpesan agar kantor-kantor yang ada di Ibu Kota harus tetap steril. Bukan hanya di Pemprov DKI Jakarta saja.

"Kalau perlu disemprot disinfektan secara continue dan berkala jadi itu penting dilakukan agar kita tidak khawatir lagi akan terjadi lagi kasus-kasus yang seperti ini," pungkasnya.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: