Sukses

FPI Sebut Rumah Rizieq Shihab Rutin Didisinfektan secara Mandiri

Sekretaris Bantuan Hukum Front DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menyebut rumah Pimpinan FPI, Rizieq Shihab, didisinfektan secara mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Bantuan Hukum Front DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menyebut rumah Pimpinan FPI, Rizieq Shihab, didisinfektan secara mandiri. Disinfektasi rumah Rizieq dilakukan secara rutin.

"Masalah disinfektan itu dari medis, saya kurang paham. Tapi informasinya rutin daerah itu dan rumah beliau disemprot," kata Azis kepada Liputan6.com, Selasa (23/11/2020).

Mengenai penghalang-halangan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan rumah Rizieq Shihab, Azis mengaku tak mengetahui hal itu.

"Saya tidak tahu kalau soal ini," kata Azis.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menegaskan rumah Rizieq Shihab telah secara rutin disemprot disinfektan oleh tim internal dari FPI.

"Itu standar biasa ada yang piket dari ke-lasakar-an (penjagaan). Kalau rumah Imam Besar (Rizieq) disemprot rutin sama Tim HILMI," sebut dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Koordinasi

Terkait penolakan pihak Rizieq untuk disemprot disinfektan, Slamet berujar penyemprotan itu dilakukan tanpa koordinasi dengan pihaknya.

"Kan mestinya kalau mau nyemprot koordinasi RT dan RW dulu, jadi warga enggak kaget dong," tegas Maarif.

"Coba tanya RT dan RW setempat sama Babinsanya," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.