Sukses

4 Fakta Surya Paloh Terkonfirmasi Positif Covid-19

Usai Surya Paloh ditetapkan terkonfirmasi positif Covid-19, dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD.

Liputan6.com, Jakarta Usai dinyatakan positif Covid-19, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh kini dalam perawatan intensif pihak RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Saat ini Surya Paloh dalam kondisi stabil dan dalam observasi lanjutan dari pihak tim dokter RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Kondisi kesehatan Bang Surya Paloh stabil," kata Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin, 23 November 2020.

Dia pun meminta semua pihak mendoakan Surya Paloh dan bisa segera sembuh dari Covid-19.

Seperti dilansir Antara, Surya Paloh sebelumnya menjalani perawatan akibat demam berdarah di RSPAD Jakarta terhitung sejak Selasa, 17 November 2020. 

Hal tersebut diketahui usai tim dokter yang melakukan pemeriksaan menyebut trombositnya menurun. 

Lantas, bagaimana dengan kondisi keluarganya? Berikut sederet hal terkait kondisi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang dinyatakan terpapar Covid-19: 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Demam Berdarah

Terhitung sejak selasa, 17 November malam, Ketua Umum DPP Partai Nasdem menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, karena sakit demam berdarah. 

Menurut Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, saat dibawa ke RSPAD dan dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, diketahui trombosit Surya Paloh menurun.

Dokter menyebut Surya terkena demam berdarah. 

"Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal. Namun guna mendapatkan perawatan yang lebih baik, Pak Surya meminta agar dirawat di rumah sakit," katanya dilansir Antara. 

Kami mohon doa dari semuanya, Insya Allah Pak Surya cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa," kata Charles.

3 dari 5 halaman

Tengah Menjalani Observasi Lanjutan

Sementara itu, menurut Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate kepada Liputan6.com, Surya kini sedang dalam penanganan tim medis RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Betul, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," kata Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin, 23 November kemarin.

Menurut dia, Surya Paloh selalu menerapkan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, namun tetap terinfeksi Covid-19.

4 dari 5 halaman

Kondisi Stabil

Johnny G Plate juga mengatakan, meski positif Covid-19, Surya Paloh dalam kondisi stabil.

"Kondisi kesehatan Bang Surya Paloh stabil," kata Johnny kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin, 23 November kemarin. 

Dia pun meminta, agar semua pihak mendoakan Surya Paloh dan bisa segera sembuh dari Covid-19.

"Mohon doanya semoga Ketum Nasdem bang Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali," jelas Menteri Komunikasi dan Informatika itu. 

5 dari 5 halaman

Keluarganya Negatif

Meski dinyatakan positif, keluarganya dinyatakan negatif dari infeksi virus Corona. Hal ini disampaikan oleh Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, saat dikonfirmasi. 

Menurut dia, tidak ada keluarga Surya Paloh yang positif Covid-19.

"Tidak ada (keluarga Surya Paloh yang positif Covid-19)," kata Johnny saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin, 23 November. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.