Sukses

Forum Mubalig Beri Dukungan Kapolda Metro Tegakkan Hukum di Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menganggap dukungan masyarakat tersebut sebagai bentuk energi positif bagi dirinya untuk menjaga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kalangan dari berbagai elemen masyarakat menyambangi Mapolda Metro Jaya, Senin (23/11/2020). Juru Bicara Forum Mubalig Nusantara, Mohammad Rofii Mukhlis selaku perwakilan sejumlah massa mengatakan bahwa kedatangannya guna mendukung langkah tegas polisi dari jajaran Polda Metro Jaya untuk menegakkan hukum di Jakarta.

"Kedatangan kami ke sini untuk memberikan support karena Jakarta itu panglima hukumnya Bapak Kapolda, agar semua tertib, mau kiai kek, alim ulama, mau habaib, mau artis, mau Nikita misalnya itu tidak boleh pandang bulu," tegas Rofii Mukhlis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Pihaknya mendorong Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran untuk tak segan dalam menegakkan hukum di wilayahnya.

"Itu kami mendorong kepada bapak kapolda untuk jangan sungkan-sungkan dalam rangka penegakan hukum," tegasnya.

Rofii Mukhlis menyebut, pihaknya juga telah memberikan resep kepada Kapolda Metro Jaya untuk menjawab masalah yang tengah dihadapi Jakarta saat ini dengan akhlak. Pasalnya saat ini narasi revolusi akhlak santer didengungkan oleh sejumlah pihak, maka menurutnya sebelum revolusi akhlak, akhlak dahulu yang mesti diubah menjadi lebih baik.

"Nah cara menghadapi itu kami sudah memberikan resep kepada Bapak Kapolda yaitu yang lagi ramai sekarang, yaitu dijawabnya dengan akhlak, karena yang lagi kita soroti ini kan masalah akhlak, jadi kalau mau revolusi akhlak maka akhlaknya dulu yang harus diubah lebih baik," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Energi Positif

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Mohammad Fadil Imran menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan masyarakat itu sebagai bentuk energi positif bagi dirinya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Jakarta dari berbagai kalangan berbagai lapisan, elemen ini merupakan energi positif bagi saya, bahwa saya tidak sendiri, saya bersama-sama dengan masyarakat Jakarta untuk menjaga Jakarta," sebutnya.

Tak lupa, ia mengimbau agar masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan.

"Saya juga berpesan, dan beliau semua juga sepakat untuk bersama-sama memberikan contoh, memberikan teladan dalam segala aspek, khususnya bagaimana kita menaati protokol kesehatan di lingkungan kita masing-masing. Doa kita semua semoga Jakarta sehat, Indonesia kuat, Indonesia maju," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.