Sukses

Covid-19, Kapolda Metro: Kita Melawan Musuh yang Tak Kelihatan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan TNI dan Polri bersama-sama unsur pemerintah daerah telah berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan TNI dan Polri bersama-sama unsur pemerintah daerah telah berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Terbukti, angka positif Covid-19 terus menurun.

Nana mengingatkan, masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dia bahkan menyebut, kepatuhan protokol kesehatan adalah harga mati.

"Sehingga penyebaran, penularan ini bisa semakin berkurang kemudian ya insyaallah, kita juga sangat respek dengan tim medis kita karena sudah banyak pasien covid-19 yang sembuh," kata dia di Tangerang, Kamis (19/11/2020).

Nana mengakui, menekan penyebaran Covid-19 cukup sulit. Nana pun berkelakar, bahwa musuh yang dihadapi tidak kelihatan.

"Ini adalah wabah global, wabah dunia yang akhirnya harus kita lawan. Cuma yang kita lawan ini tidak kelihatan, jadi sulit. Apalagi yang biasa kita hadapi kalau polisi, maling kan jelas sasarannya. Kalau TNI memang ada musuhnya. Ini (Covid-19) sulit karena lawan tidak keliatan. Nah ini cukup lama kita berjibaku dari akhir Februari sampai hari ini," ujar dia.

Nana menerangkan, Covid-19 mulai menyerang masyarakat khususnya di Jakarta pada Februari 2020. Saat ini sebenarnya di DKI Jakarta kasus positif Covid-19 sudah mulai melandai.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salam Perpisahan

Tapi akhir-akhir ini muncul kembali berbagai kluster, termasuk kluster kerumunan-kerumunan seperti demonstrasi Omnibuslaw, protes terhadap Presiden Prancis dan kerumunan massa kepulangan Rizieq Shihab.

"Tapi itu merupakan suatu dinamika yang suatu hal yang wajar. Dan ini pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada kesehatan kita," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Nana menyampaikan salam perpisahan sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia menilai mutasi jabatan merupakan hal yang wajar.

"Saya rasa ini suatu hal yang biasa dalam hal kita berdinas, sama dengan TNI gitu kan, saya rasa di Pemda juga demikian, jadi mutasi adalah suatu hal biasa," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.