Sukses

INFOGRAFIS: 3 Keajaiban Mencuci Tangan Saat Pandemi Covid-19

Mencuci tangan dengan sabun memang menjadi salah satu elemen yang vital dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Bahkan, mudah dilakukan masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 masih terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kampanye 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terus digencarkan mencegah penyebaran semakin luas.

Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir minimal 20 detik memang menjadi salah satu elemen yang vital dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Bahkan, mudah dilakukan masyarakat luas.

Bukan hanya saat pandemi. Sejak lama, mencuci tangan menjadi salah satu metode pencegahan penularan penyakit seperti diare. Murah, sederhana, dan efektif, manfaatnya juga dapat diukur.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga menginformasikan mengenai keajaiban mencuci tangan. Apa saja? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

AYO DIPATUHI

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.