Sukses

Hadirin Padat, Panitia Imbau Jemaah Maulid di Markas FPI Taati Protokol Kesehatan

Jemaah terpantau sangat padat, tidak ada jarak antarsatu dengan yang lainnya. Meski sebagian besar telah menggunakan masker.

Liputan6.com, Jakarta - Markas Front Pembela Islam (FPI) dipenuhi jemaaah yang hendak mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Panitia berkali-kali memberikan imbauan kepada jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan dan meminta jamaah tak bersalam dengan Rizieq Shihab.

Pantauan dari Front TV, ada dua panggung besar yang didirikan di Markas FPI. Satu panggung diperuntukan untuk ulama dan habaib, penyelenggara, serta rombongan Rizieq Shihab sementara di belakang berjejer jemaah. Mereka duduk berjejer dengan menyilangkan kaki.

Jemaah terpantau sangat padat, tidak ada jarak antarsatu dengan yang lainnya. Meski sebagian besar telah menggunakan masker. Panitia melalui pengeras suara bahkan berkali-kali mengingatkan jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Tolong pakai masker, taati protokol kesehatan," ujar panitia, Sabtu malam (14/11/2020).

Panitia meminta jemaah maulid di kediaman Rizieq Shihab yang tidak mengenakan masker segera memberitahukan ke Laskar FPI. Dia menyebutkan, panita menyediakan ribuan masker untuk dibagikan secara gratis.

"Laskar tolong pantau protokol kesehatan setiap ada yang tidak masker silakan dibagi secara gratis kita sediakan puluhan ribu masker gratis," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bersalaman dengan Rizieq

Panitia juga mengimbau agar jemaah tidak ada yang bersalaman dengan Rizieq Shihab.

"Jangan ada yang salam dengan Habib Rizieq Shihab. Ditakutkan yang lain ikut. Kami melihat kondisi Habib Rizieq dalam kondisi lelah luar biasa kalau antum sayang kepada Habib tetap duduk jangan berdiri," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.