Sukses

Peringati HKN, RSUD Kota Bogor Bagikan Masker hingga Tepuk Tangan 56 Detik

RSUD Kota Bogor memperingati Hari Kesehatan Nasional HKN dengan gerakan tepuk tangan 56 detik.

 

Liputan6.com, Bogor - RSUD Kota Bogor memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan gerakan tepuk tangan 56 detik.

Gerakan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang berjasa menangani pasien Covid-19 dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan.

"Kita membentuk lingkaran di ruang IGD kemudian bertepuk tangan selama 56 detik," kata Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat.

Selain gerakan tepuk tangan, menyambut HKN 2020,  RSUD juga membagikan masker kepada pasien maupun pengunjung rumah sakit. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan khitanan massal.

"Masker ini sebagai salah satu alat pelindung diri agar terhindar dari penularan Covid-19," terang Taufik, Kamis (12/11/2020).

Menurut Taufik, HKN merupakan momentum pihak RSUD mengingatkan protokol kesehatan secara ketat bagi setiap pengunjung yang datang ke rumah sakit milik pemerintah daerah itu.

"Setiap pengunjung yang hendak berobat dipisahkan sesuai zonasi merah, oranye, dan hijau," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi Zonasi

Apabila tempat tinggal mereka berada di zona merah penyebaran Covid-19, maka si pasien tersebut akan ditempatkan di ruang zona merah.

"Begitu juga yang daerah asalnya berstatus zona oranye atau hijau, kita filter lalu ditempatkan sesuai zonasi," terangnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.