Sukses

Antisipasi Kepadatan Rest Area, Pemprov DKI Imbau Masyarakat Lakukan Arus Balik Sebelum 1 November

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo meminta agar masyarakat Ibu Kota yang menghabiskan waktu libur panjang di luar kota dapat kembali sebelum 1 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo meminta agar masyarakat Ibu Kota yang menghabiskan waktu libur panjang di luar kota dapat kembali sebelum 1 November 2020.

"Diprediksi itu tanggal 1 November (puncak arus balik) tapi kami mengimbau kepada warga itu jangan balik seluruhnya tanggal 1 (November) di hari Minggu," kata Syafrin saat dihubungi, Jumat (30/10/2020).

Dia menyatakan hal tersebut guna menghindari adanya kepadatan warga di rest area saat arus balik. Kepadatan warga dapat memicu penularan virus Corona atau Covid-19.

"Lakukan perencanaan besok hari Sabtu sudah ada yang balik karena itu tadi kami khawatirkan terjadi kepadatan di rest area pada tanggal 1 (November) nanti. Itu tentu yang tidak kami harapkan interaksi di rest area menjadi tempat transfer virus antar pemudik arus balik," papar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan libur panjang pada 28 Oktober-1 November 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan saat menghabiskan waktu liburan panjang bersama keluarga besar.

"Saya mengajak kepada semuanya di masa liburan ini, maka kita berlibur sambil menjaga kesehatan, menjaga keselamatan, melindungi sesama. Ketika kita ingin melindungi saudara kita, pakai masker," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.