Sukses

INFOGRAFIS: Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, libur panjang telah terbukti berdampak pada kenaikan kasus positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Berkaca dari pengalaman sebelumnya, libur panjang telah terbukti berdampak pada kenaikan kasus positif Covid-19. Hal ini dipicu terjadinya kerumunan di berbagai lokasi yang dikunjungi masyarakat selama masa liburan.

Satgas Penanganan Covid-19 juga mencatat ada ketidakpatuhan masyarakat pada protokol kesehatan saat libur panjang. Salah satunya, abai untuk selalu memakai masker saat berlibur di tempat wisata maupun kampung halaman bersama keluarga.

Dua periode libur panjang sebelum 28 Oktober - 1 November 2020 telah memberi pelajaran penting untuk semakin bijak dan cerdas saat menikmati masa liburan. Agar jangan sampai ada kenaikan kasus positif Covid-19 lagi.

Apabila lengah dalam menerapkan protokol kesehatan saat liburan, ada konsekuensinya. Apa tips menikmati libur panjang bebas Covid-19? Simak Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

AYO DIINGAT

**#IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.