Sukses

Pesan BPIP di Hari Sumpah Pemuda: Anak Muda Harus Berwawasan Global, Bertindak Lokal

Romo Benny melihat, tantangan anak muda di era digital saat ini adalah menyatukan potensi untuk kemajuan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengatakan, anak muda Indonesia saat ini mesti bisa berpikir global dan bertindak membumi di dalam masyarakat.

Pasalnya, generasi sekarang dinilai memiliki kreativitas dan inovasi yang luar biasa dan bisa menjadi peluang besar untuk memajukan daerahnya. Hal itu disampaikan dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Orang muda memiliki kreativitas dan inovasi yang luar biasa dalam menciptakan peluang bagi daerahnya, maka seharusnya anak muda di era digital memiliki wawasan global dan bertindak lokal," ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (28/10/2020).

Pria yang akrab disapa Romo Benny itu melihat, tantangan anak muda di era digital saat ini adalah menyatukan potensi untuk kemajuan bangsa. 

"Tantangan anak muda era digital bagaimana mereka memiliki kesadaran bersama untuk menyatukan potensi dan kemampuan dalam bidang teknologi serta lintas disiplin ilmu bagi kemajuan bangsa," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuasai Ilmu Pengetahuan

Tuntutan untuk mengasah ilmu pengetahuan merupakan keharusan yang mesti dilakukan oleh generasi muda.

"Era global dituntut menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan komunikasi karena kemampuan ini dibutuhkan agar  bangsa ini mampu berperan dalam tingkat global," kata Romo Benny memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.