Sukses

Jokowi Resmikan TVRI Stasiun Papua Barat di Momen Sumpah Pemuda

Jokowi meyakini, Stasiun TVRI di Papua Barat akan menghadirkan komitmen dalam menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi meresmikan stasiun TVRI Papua Barat. Peresmian stasiun ke-30 ini, bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda.

"Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa," ujar Jokowi melalui siaran daringnya, Rabu (28/10/2020).

Jokowi meyakini, Stasiun TVRI di Papua Barat akan menghadirkan komitmen dalam menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi. Terlebih pada momen Sumpah Pemuda ke-92 ini, stasiun tersebut akan menjadi sebuah sarana yang dapat diakses dari Sabang sampai Merauke.

"Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua, akan menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya," yakin Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Sumpah Pemuda Terus Menyala

Menurut Jokowi, semangat tersebut sama dengan Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun yang lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, merupakan sebuah peristiwa penting yang menyisihkan berbagai perbedaan di antara mereka, baik suku, agama, maupun bahasa daerah, untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

"Kini, 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala menghadapi dunia yang berubah dengan cepat," dia memungkasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.