Sukses

Pantauan Udara Menhub: KM 47 Tol Jakarta Cikampek Macet, Contra Flow Mulai Diberlakukan

Mengantisipasi semakin panjangnya kemacetan, pihak Jasamarga dan kepolisian melakukan rekayasan lalu lintas dengan memberlakukan contra flow hingga dari KM 47 hingga KM 61.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung kondisi lalu lintas ruas sejumlah tol menuju ke luar Jakarta di hari pertama libur panjang cuti bersama Rabu (28/10/2020) pagi. 

Dari pantauan Menhub, sejumlah ruas jalur, khususnya di tol Jakarta -Cikampek mengalami kepadatan, salah satunya di Kilometer 47. Kecepatan kendaraan rata-rata hanya mencapai 20 km perjam mulai titik tersebut.

Mengantisipasi semakin panjangnya kemacetan, pihak Jasamarga dan kepolisian melakukan rekayasan lalu lintas dengan memberlakukan contra flow mulai dari KM 47 hingga KM  61.

“Rekayasa Contra flow dari KM 47 sampai  dengan 61 saat ini sedang dilaksanakan pemasangan perambuan,” ucap Menhub dalam pesan singkatnya.

Selain itu, Dilaporkan terjadi kepadatan di KM 57 karena arus kendaraan yang menuju ke rest area. Untuk mengurai kondisi jalan, pihak pengelola tol menutup sementara rest area.

"Penutupan agar kondisi jalan terurai. Setelah KM 57 diharapkan kondisi jalan lancar," ucap Menhub. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.