Sukses

Wakapolri Tinjau Kesiapan Pengamanan di Pelabuhan Merak Banten Jelang Libur Panjang

Gatot mengatakan, kedatangannya untuk memantau langsung kesiapan Polda Banten menjaga keamanan selama libur panjang.

Liputan6.com, Banten - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Gatot Eddy Pramono mengecek kesiapan pengamanan Polda Banten menjelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad dan cuti bersama yang jatuh pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Tiba di Pelabuhan Merak, Banten, Wakapolri didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar langsung berkeliling untuk memastikan bagaimana kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Gatot mengatakan, kedatangannya untuk memantau langsung kesiapan Polda Banten menjaga keamanan selama libur panjang, termasuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas dan penerapan protokol Covid-19 kepada masyarakat yang akan melaksanakan pulang kampung atau melaksanakan liburan panjang ini.

"Kapolda bersama kepala ASDP sudah menyampaikan bahwa pengamanan semuanya sudah siap. Kita lihat di depan tadi sudah disiapkan protokol covid-19, dan sistem tiket juga lebih memudahkan masyarakat dengan cara online, ini juga menghindari penumpukan di lokasi penjualan tiket," ujar Gatot, Senin (26/10/2020).

Wakapolri menjelaskan, kemungkinan hari ini mulai terjadi peningkatan penumpang, ini dilihat dari data tiket yang dibeli secara online.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Penularan Covid-19

Untuk itu, Gatot mengimbau kepada masyarakat untuk tertib, menjaga keamanan, dan selalu mengutamakan protokoler kesehatan.

"Rumahnya juga dijaga titip pada tetangga, dan yang terpenting bagaimana kita sama-sama menjaga terjadinya penurunan penularan Covid-19 supaya tidak meluas kepada saudara-saudara yang kita datangi, patuhilah protokol covid-19," ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Gatot juga mengingatkan agar masyarakat terus berpedoman pada protokol covid-19 dengan menerapkan 3M yakni, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, sehingga melaksanakan liburan juga liburan yang sehat," quote Wakapolri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.