Sukses

Negatif Covid-19, Ketua KPU Mulai Bertugas Besok

Selain Arief, Anggota KPU RI Pramono U Tanthowi juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejak Sabtu (24/10/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) Arief Budiman dinyatakan negatif Covid-19 pada hari ini, Senin (26/10/2020). Usai dinyatakan sembuh Arief akan kembali menjalankan tugasnya mulai besok, Selasa (27/10/2020).

Selain Arief, Anggota KPU RI Pramono U Tanthowi juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejak Sabtu (24/10/2020).

"Dalam Rapat Pleno pada hari ini, keduanya telah menyampaikan laporan mengenai perkembangan kesehatan mereka. Dan Rapat Pleno memutuskan Saudara Arief Budiman kembali bertugas sebagai Ketua KPU RI mulai besok, Selasa, 27 Oktober," kata Pelaksana Harian Ketua KPU, Ilham Saputra dalam keterangan tulis, Senin (26/10/2020).

"Sementara Saudara Pramono yg selama ini tetap aktif sebagai Anggota KPU RI namun melaksanakan tugas secara WFH, mulai hari ini Senin, 26 Oktober telah kembali melaksanakan tugasnya sebagaimana biasanya," sambungnya.

Ilham menuturkan keduanya telah menjalankan isolasi kurang lebih selama 35 hari. Mereka berdua telah melaksanakan tes swab, cek darah, dan foto/scan thorax terakhir pada hari Jum'at, 23/10/2020 di tempat yg berbeda. Dari tes swab hari itu, Pramono dinyatakan negatif Covid-19 pada hari Sabtu (24/10/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ilham Minta Maaf

"KPU RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, baik instansi pemerintah, RSPAD, Satgas Covid-19, Puskesmas Pejaten Barat, serta para tenaga kesehatan yang selama ini merawat dan memantau kesehatan kedua pimpinan KPU RI sehingga keduanya pulih seperti sedia kala," ucap Ilham.

Dengan kembalinya Arief posisi Ilham sebagai pengganti Arief berakhir. Ia pun menyampaikan permohonan maaf jika selama mengomandoi KPU terdapat kesalahan.

"Saya mohon maaf jika selama menjadi Plh (Pelaksana Harian) Ketua KPU RI ada pernyataan dan komentar saya yang membuat teman-teman tidak berkenan. Semoga kita semua selalu sehat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.