Sukses

Hari Dokter Nasional, Menteri Terawan Puji Pengabdian Dokter

Terawan menuturkan, dari waktu ke waktu, para dokter memberi andil dalam pembangunan bangsa, terutama dalam hal kesehatan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter punya peran besar dalam perjalanan Bangsa Indonesia. Sejauh ini, pengabdian para dokter selalu mewarnai dinamika yang terjadi dalam upaya memajukan negara.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, mengatakan hal itu terkait dengan Hari Dokter Nasional yang jatuh pada hari ini, 24 Oktober 2020.

Terawan menuturkan, dari waktu ke waktu, para dokter memberi andil dalam pembangunan bangsa, terutama dalam hal kesehatan masyarakat.

Belakangan ini, tambah Terawan, para dokter kembali menunjukkan peran besarnya, ketika Indonesia diterjang pandemi COVID-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus dari para dokter, terutama di saat kita semua sedang berperang melawan COVID-19 sekarang ini,”  kata Menkes Terawan, Sabtu (24/10/2020).

Mantan Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta itu juga menyinggung para dokter yang meninggal  dunia dalam tugas menangani pasien COVID-19.

“Kita tahu banyak  dokter yang gugur dalam tugas melawan COVID-19, bagi saya mereka adalah pahlawan,” ujar dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kapasitas Dokter

Menteri Terawan juga meminta para dokter untuk terus meningkatkan kapasitasnya sehingga dapat mengatasi tantangan yang semakin sulit di masa mendatang.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan para dokter . Saya juga sampaikan terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga selamat asat hari jadi IDI yang ke -70,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.