Sukses

HUT ke-70 IDI, Jokowi: Dokter Adalah Pejuang Garda Terdepan

Jokowi, menyanjung pengabdian, perjuangan, juga pengorbanan para dokter Indonesia, dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menyanjung pengabdian, perjuangan, juga pengorbanan para dokter Indonesia, dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air. Menurut Jokowi, dokter selalu berada di garda terdepan.

"Terima kasih setinggi-tingginya dan apresiasi sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia," kata Jokowi dalam siaran persnya, saat memberikan sambutan dalam peringatan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagaimana yang ditayangkan dalam YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu, (24/10/2020).

Jokowi menilai, dokter Indonesia terus sigap dalam menangani problem kesehatan hingga ke pelosok Tanah Air. Mulai dari memberikan pelayanan di fasilitas kesehatan di kampung-kampung, di perbatasan, di pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir.

"Apalagi di tengah situasi pandemi saat ini, masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter yang memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan dan mengorbankan waktu dan tenaga mereka untuk menyelamatkan sesama," puji Jokowi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Tak Mudah

Jokowi mengamini, perjuangan dokter Indonesia tidaklah mudah, terkadang nyawa pun dipertaruhkan demi menyelamatkan pasien. Karenanya, Jokowi menyampaikan duka mendalam atas gugurnya 136 dokter yang berjibaku menangani Covid-19.

"Saya mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta turut mendoakan agar amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut diterima oleh Allah Swt. Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit," Jokowi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.