Sukses

HUT Ke-70 IDI, Jokowi Minta Dokter Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Pelosok Negeri

Jokowi melanjutkan, keberhasilan reformasi kesehatan tidak ditentukan oleh kerja pemerintah semata.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, memasuki usia ke-70, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah momentum bagi para generasi muda dokter di Indonesia untuk terus diberdayakan dalam tanggungjawabnya mengabdi hingga ke pelosok negeri.

"Utamanya dokter spesialis, untuk meningkatkan kualitas kesehatan di seluruh pelosok negeri juga harus terus diupayakan. Karena IDI menjadi bagian dalam gerbong reformasi sistem kesehatan," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di hari ulangtahun IDI via daring, Sabtu (24/10/2020).

Jokowi melanjutkan, keberhasilan reformasi kesehatan tidak ditentukan oleh kerja pemerintah semata. Namun, turut memerlukan dukungan penuh dari organisasi profesi dan juga masyarakat.

"Saya yakin dengan semangat kolaborasi maka transformasi sistem kesehatan akan bisa kita lakukan, membawa manfaat pada masyarakat menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera," jelas Jokowi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan saat Pandemi Covid-19

Jokowi meyakini, IDI adalah harapan bangsa Indonesia, terlebih dalam hal penanganan pandemi sampai hari ini.

"Untuk semua dokter yang tergabung pada Ikatan Dokter Indonesia, selamat ulang tahun yang ke-70. Tetaplah menjadi penjaga harapan, berjuang untuk kemanusiaan," Jokowi menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.