Sukses

Labfor Polri Selidiki Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 1 Keluarga di Tangerang

Polisi juga meminta keterangan saksi yang merupakan para tetangga di lokasi kebakaran itu.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Tangerang Selatan melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) untuk memastikan penyebab kebakaran rumah di Blok B Perumahan Bumi Permai Sentosa, Legok, Kabupaten Tangerang, yang menewaskan satu keluarga.

"Penyelidikan sedang berlangsung, kemarin itu sudah olah TKP, dan melibatkan atau meminta bantuan Labfor Polri juga, untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan, Sabtu (24/10/2020).

Polisi juga meminta keterangan saksi yang merupakan para tetangga di lokasi kebakaran.

Untuk sementara, belum ada saksi yang menyebut melihat orang mencurigakan atau hal lain yang menyebabkan rumah tersebut terbakar.

"Sejauh ini dari keterangan saksi belum ada yang melihat seseorang atau hal lain yang menyebabkan kebakaran rumah tersebut," kata Iman.

Sebelumnya, rumah milik Saidun Sinaga (55), habis dilalap si jago merah pada Jumat, 23 Oktober 2020 sekitar pukul 01.00 WIB. Seluruh penghuni rumah, yakni Saidun, Rianti istrinya, dan ketiga anaknya, ditemukan tewas di kamar belakang diduga karena kehabisan oksigen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Jenazah

Saat api sudah bisa dijinakan, petugas Damkar langsung merangsek masuk ke rumah yang sudah hangus tersebut. Betapa terkejutnya petuga, lantaran kondisi fisik kelima jenazah dalam keadaan baik.

Kini, kelima jenazah sudah dimakamkan di TPU Palasari, yang sebelumnya disemayamkan di rumah tetangga yang berada persis di depan tempat kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.