Sukses

Top 3 News: Cerita Pilu Satu Keluarga Tewas di Tangerang Saat Dikepung Kobaran Api

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, satu keluarga tewas dalam kejadian kebakaran yang menghanguskan rumahnya di Tangerang. Para korban terdiri dari ayah, ibu, dan ketiga anaknya.

Penyebab kebakaran lantaran konsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat ditemukan petugas, jasad kelimanya mengalami sedikit luka bakar. Diperkirakan korban kehabisan oksigen saat berusaha mencari jalan keluar. 

Kelima korban ditemukan di kamar belakang rumah tersebut. Saat kebakaran terjadi, mereka berkumpul mencoba menyelamatkan diri dari api yang terlanjur berkobar. Sumber api diduga dari depan rumah.

Berita terpopuler lainnya di News Liputan6.com terkait adanya fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di tubuh TNI-Polri. 16 orang kini telah dipecat.

Pengamat Militer Universitas Padjajaran, Muradi angkat bicara terkait fenomena LGBT di tubuh TNI-Polri tersebut. Menurutnya ada tiga penyebab orientasi seksual seseorang berbeda, yaitu bawaan gen, faktor lingkungan, dan trauma akibat perundungan.

Untuk mengungkap orientasi seksual seseorang berbeda, lanjut Muradi, bisa dicermati saat proses awal penerimaan calon anggota TNI. 

Sementara itu, Indonesia Political Review (IPR) merilis hasil surveinya berkaitan kinerja para menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hasilnya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto memiliki kinerja paling memuaskan. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 23 Oktober 2020: 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 4 halaman

1. Kondisi Satu Keluarga di Tangerang yang Tewas Akibat Rumahnya Terbakar

Saat ditemukan, satu keluarga yang tewas dalam kebakaran di Blok B RT 07/01, Perumahan Bumi Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, jenazahnya masih utuh.

Kelima korban yang terdiri dari bapak, ibu dan tiga orang anak ditemukan di kamar belakang rumah tersebut. Saat kebakaran, mereka berkumpul mencoba menyelamatkan diri dari api yang sudah terlanjur berkobar besar.

"Ditemukan di kamar belakang, maksudnya mungkin menghindari api. Karena sumber api diduga di bagian depan," tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Jumat (23/10/2020).

Saat api sudah bisa dijinakan, petugas Damkar langsung merangsek masuk ke dalam rumah yang sudah hangus tersebut. Betapa terkejutnya petugas pemadam kebakaran, lantaran kondisi fisik kelima jenazah dalam keadaan baik.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 16 Anggota Dipecat karena LGBT, TNI Kecolongan Saat Proses Penerimaan Calon?

Ketua Kamar Militer MA Mayor Jenderal (Purn) Burhan Dahlan mengungkap adanya fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dalam institusi TNI. Terkait hal ini, Mahkamah Agung sudah mengadili 16 personel TNI yang kini sudah dipecat.

Pengamat Militer Universitas Padjajaran, Muradi sangat menyayangkan kasus ini. Dia melihat, sebenarnya fenomena ini bisa dicegah jika TNI lebih cermat dan teliti saat proses awal penerimaan calon anggota TNI. Menurutnya, ada tiga penyebab orientasi seksual seseorang berbeda.

"Apakah institusi TNI bermasalah atau kecolongan? Mungkin karena gini, ada beberapa penyebab orang menjadi LGBT. Yang pertama karena bawaan gen, ada orang yang gennya ganda, misalnya XXY atau XYY. Biasanya itu penyebab yang pertama. Nah saat tes kesehatan waktu penerimaan mungkin seadanya," kata Muradi saat dihubungi merdeka.com, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, perilaku seseorang yang LGBT akan sudah terlihat sejak dia mengikuti tes penerimaan awal. Mulai dari tes kesehatan hingga tes fisik. Sehingga perlu ada suatu tes yang bisa menunjukkan bahwa calon anggota TNI tersebut LGBT atau tidak. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Daftar Menteri Jokowi-Ma'ruf yang Kinerjanya Puaskan Publik, Prabowo Subianto Rangking 1

Indonesia Political Review (IPR) merilis hasil surveinya berkaitan kinerja para menteri yang bekerja dalam kabinet selama setahun Jokowi-Ma'ruf Amin memimpin.

Survei dilakukan pada 1-10 Oktober 2020 dengan cara telesurvei, yakni responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. Salah satu pertanyaannya memuat kepuasan publik terhadap kabinet Jokowi selama setahun ini.

"Berdasarkan hasil survei, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dinilai sebagai menteri berkinerja paling memuaskan yakni 45,2 persen," kata Direktur Eksekutif IPR, Ujang Komarudin, seperti dilansir Antara, Jumat (23/10/2020).

Menyusul Prabowo ada nama Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dengan meraih 44,9 persen kepuasan publik. Dan nama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali 44,8 persen.

Untuk kinerja pemerintahan Jokowi, secara keseluruhan publik yang menyatakan sangat puas dan puas yakni sebesar 43,7 persen. Sementara tidak puas dan sangat tidak puas sebesar 51,3 persen.

 

Selengkapnya...